welcome to my blog, my first time to create a blog so please forgive if there are mistakes on my blog.

Rabu, 20 April 2011

8 fenomena alam benar-benar hebat Anda mungkin tidak tahu tentang

The Maelstrom

maelstrom
Bila Anda mendengar nama seperti pusaran, Anda hanya tahu itu tentang sesuatu jahat. Diperkenalkan dalam bahasa Inggris oleh Edgar Allan Poe dari bahasa Nordik, dari mana ia berasal dari kata Belanda pusaran (maalstroom dalam ejaan modern), secara harfiah berarti menghancurkan saat ini, yang cukup deskripsi yang sangat baik.
saupload_maelstrom

digital representasi dari sebuah pusaran

Maelstom pada dasarnya adalah sebuah pusaran air yang sangat besar dan kuat, pusaran bebas; pusaran gratis dengan downdraft yang cukup. Pusaran asli Moskstraumen, yang disebabkan oleh arus pasang surut sangat kuat. Baik Poe dan Jules Verne menggambarkan sebagai pusaran raksasa yang mengarah ke dasar laut mana itu sebenarnya merupakan perempatan arus bawah laut. Yah .. mereka sedikit off, tapi tetap, ini cukup pandangan untuk menangkap.
 

Fire Rainbow

fire_rainbow1
'api pelangi' Istilah ini benar-benar menyesatkan, istilah yang benar adalah busur circumhorizon. Ini pada dasarnya merupakan halo es terbentuk oleh kristal es yang terletak sangat tinggi, di awan cirrus. Layar besar ini indah flamboyan warna benar-benar tidak langka karena Anda mungkin berpikir, dan seberapa sering muncul sangat tergantung lokasi, dan terutama lintang. Sebagai contoh, di AS ini bisa dilihat beberapa kali musim panas di setiap tahun di tempat yang sama, tetapi di Pusat maupun Eropa Utara itu sangat jarang.
fire-rainbow-1047-1236200580-5
Tentu saja, pelangi ini tidak terbentuk pelangi cara 'klasik' terbentuk. Cahaya melewati kristal es heksagonal melalui sisi vertikal dan daun melalui wajah bawah horizontal terdekat. Jika pelurusan hanya ada benar, itu membuat seluruh bersinar awan berwarna pelangi.

Waterspouts

waterspout
Waterspouts tampaknya diambil dari seri Planet Kapten. Kau tahu, bumi, angin, api, semua itu? Nah, di sini semua tentang angin dan air sebenarnya, karena puting beliung adalah sebenarnya pusaran kolumnar benar-benar intens yang berlangsung lebih dari massa air dan link ke awan cumuliform.waterspout2
Sebagian besar waktu, mereka lebih lemah daripada tornado tanah, namun ada juga yang sangat besar dan membawa air ke atas dengan kecepatan yang sangat besar dan kekuasaan.
waterspout3
Mereka sebenarnya dapat tornadic atau non-tornadic. Yang non-tornadic adalah cara lebih umum dan kurang berbahaya dengan angin yang lebih lambat dari 70 mph (30 m / s). Waterspouts Tornadic sama pada inti mereka untuk tornado, tetapi mereka menambahkan massa air besar untuk menunjukkan, membuatnya menjadi pemandangan yang sulit untuk dilupakan.
waterspout_noaa
'sepupunya' yang jarang bahkan puting beliung adalah snowspout (atau icespout). Mereka pada dasarnya bentuk yang sangat langka waterspouts yang membentuk di dasar sebuah badai salju. Hanya ada enam (!) gambar yang diambil dari peristiwa seperti itu, sehingga tidak benar-benar banyak kita bisa memberi Anda di sini.

The Honduran Rain of Fish

Oh satu ini bagus. Kita semua mungkin pernah mendengar tentang hal ini dalam satu bentuk lain, tetapi kebanyakan hanya kapur itu cerita rakyat. Nah, ini tidak terjadi! Departemen Yoro adalah tuan rumah salah satu fenomena yang paling aneh dan menakjubkan yang pernah terjadi: hujan ikan, yang berlangsung setiap tahun selama lebih dari satu abad sekarang.
rain-fish-2
Setiap tahun, antara bulan Mei dan Juli awan gelap muncul di langit, diikuti dengan badai besar, hujan banyak, seluruh sembilan meter. Itu semua berlangsung 2-3 jam, pada akhir yang orang pergi keluar di jalan tempat mereka menemukan ratusan ikan hidup di tanah, ya, mereka makan mereka.rain-fish
Tidak ada kesimpulan yang jelas, tetapi sebuah teori yang diterima kadang-kadang adalah bahwa angin kencang dan waterspouts mengambil ikan dari 200 km. Namun, sejumlah besar ilmuwan mengklaim mereka tidak air laut ikan, tetapi ikan air tawar yang berenang dari sungai terdekat untuk arus bawah air, dan beberapa ikan menyimpang dari arus dan muncul di tanah. Tapi inilah bagian yang baik: National Geographic mengirimkan tim untuk menyelidiki ini, dan mereka menemukan bahwa ikan tidak ditemukan dalam badan sekitar air, dan juga mereka semua buta, sehingga mereka datang dengan teori mereka sendiri: mereka hidup di sungai bawah tanah, karena mereka buta. Lagi pula, jika Anda pernah mengunjungi Honduras di musim panas, ini adalah sesuatu yang Anda benar-benar akan melihat.

Moonbows

moonbow
Kita semua (mungkin) melihat pelangi, pada hari. Tapi berapa banyak dari kita telah melihat pelangi di malam hari? Ya, ini sebenarnya bisa terjadi, karena cahaya yang dihasilkan oleh bulan (sehingga moonbow, atau bulan atau pelangi pelangi putih). Tentu saja cahaya yang dipancarkan oleh bulan jauh lebih redup daripada matahari, sehingga hasilnya, sehingga adalah pelangi terbentuk, sebagian besar waktu, itu bahkan sulit bagi mata manusia untuk memisahkan warna di sana.
moonbow_01
Kesempatan terbesar yang Anda miliki tentang pernah melihat moonbow adalah ketika bulan penuh (atau dekat penuh), ketika itu adalah terang, tetapi ada kondisi lain yang dibutuhkan. Langit harus sangat gelap (mendekati hitam), dan, tentu saja, harus ada lebah hujan berlawanan dengan bulan.moonbow2

Penitentes

penitentes
Paku ini es tajam hanya dapat ditemukan pada ketinggian tinggi. Es (atau salju) formasi yang berbentuk pisau atau paku yang bervariasi dari beberapa sentimeter sampai 2 meter (atau bahkan lebih) telah terpesona peneliti sejak masa Darwin, karena ia adalah orang pertama yang pernah menggambarkan mereka.penitentes2
Dia harus menekan jalan melalui semacam lapangan dan adalah yang pertama melihat mereka umumnya mengikuti arah matahari? Tapi bagaimana mereka terbentuk? Mekanisme 'kelahiran' mereka adalah agak rumit, dan hal itu bergantung pada ablasi diferensial. Pada dasarnya, untuk penitentes untuk membentuk, titik embun harus di bawah titik beku. Akibatnya, salju akan menghaluskan, yang memerlukan energi lebih dari leleh. Geometri permukaan menyediakan mekanisme umpan balik positif untuk radiasi, yang terjebak oleh beberapa refleksi, menciptakan hollows. Hollows ini, dikombinasikan dengan angin yang meningkatkan suhu titik embun memberikan kondisi yang tepat untuk sublimasi untuk menciptakan dinding curam dan puncak.
penitentess

Supercells

Supercells are rotating updrafts within severe thunderstorms; they’re big, and bloody scary.
supercells
Mereka dapat muncul di manapun di dunia mengingat kondisi meteorologi benar, tetapi sebagian besar waktu mereka muncul di Great Plains Amerika Serikat, yang terakhir umumnya 2-3 jam dan mereka kadang-kadang terbelah 2, dengan dua badai akan dihasilkan dalam arah yang berlawanan .

Para supercells biasanya menghasilkan sejumlah besar hujan es, curah hujan lebat, angin kencang, dan downbursts substansial dan mereka sering pembawa hujan es raksasa. Ada banyak seluruh rincian teknis tersisa untuk dikatakan, tapi aku tidak akan stres itu di sini (mungkin di posting masa depan), menemukan anatomi dari supercell sini. Para ilmuwan telah memberikan cukup minat pada supercells, karena, seperti Anda bisa menduga dari pics, mereka benar-benar berbahaya. Benar-benar.
supercell3
supercell4

Ice Circles

ice-circle
Lingkaran es yang cukup banyak apa yang Anda harapkan dari mereka.ice-circles
Namun, mereka sangat jarang, muncul hanya di perairan yang bergerak lambat dari daerah beriklim dingin seperti Eropa atau Amerika Utara, namun beberapa juga telah terlihat di Inggris, termasuk salah satu yang sangat besar lebih besar dari 3 meter. Ada dua jenis lingkaran es. Berikut kondisi yang diperlukan umum untuk jenis pertama untuk membentuk.
ice-circle3
Tidak ada hujan dan suhu di bawah 0 Celsius selama beberapa hari dekat sungai tikungan lambat. Dengan demikian, air menciptakan sebuah kekuatan yang disebut 'geser rotasi' dan istirahat sepotong es, memutar itu sekitar dan penggilingan ke es sekitarnya, mengubahnya menjadi sebuah lingkaran yang sempurna.

Tipe kedua adalah mungkin bahkan lebih spektakuler. Juga disebut panci es, formasi tersebut pada dasarnya permukaan lempengan es yang terbentuk di tengah sungai, dan tidak pada sisinya. Mereka dijelaskan oleh perubahan mendadak suhu. Seperti air mendingin, memberikan jauh panas yang menciptakan es frazil (acak es berorientasi jarum longgar di air). Partikel-partikel es tentu saja dapat membentuk panci es, dan jika danau telah cukup es frazil dan arus cukup lambat, panci es dapat mencapai ukuran bahwa orang penyekat dan bahkan menjadi sebuah bendungan gantung
.ice-ring
Tentu saja Anda harus mengerti ada beberapa fenomena aneh atau menakjubkan yang telah menghindari kita, jadi jika Anda tahu sesuatu yang baik, kita akan pernah berterima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar